Pages

Rabu, 07 November 2012

Generasi Muda generasi masa depan



Banyak hal penting yang terurai dalam sebuah makna yang tersingkap dari jalur yang telah di takdirkan. Tak halnya seorang yang sedang dalam masa puberitas atau masa dimana seeorang merasakan dirinya lebih dewasa dibanding dengan drinya sebelumnya.
Itu semua terjadi dikarenakan lingkungan yang dia lewati telah berbeda dan juga cara pandang yang diterapkan dikehidupan sebelumnya telah berubah. Perubahan-perubahan itu terjadi akibat dorongan yang timbul oleh beberapa faktor, seperti :
·         Lingkungan
·         Pendidikan
·         Orang tua
·         Umur
·         Hal unik
·         Dll.
Semua itu yang menjadi dorongan seseorang lebih maju dalam pemikiran yang ia terima, sebagai contoh dalam sebuah kasus, seseorang yang baru memasuki tinggat lanjut harus menyesuaikan kehidupan sosialnya dengan lebih menjadi dewasa dibanding dengan pendidikan yang dulu. Oleh sebab itu cepat atau lambat perubahan kepribadian itu akan terjadi.
Peran-peran yang ada sangat lah mutlak dilaksanakan untuk menjadikan awal perubahan itu dipandu kejalan yang benar. Seperti saat ini kondisi yang mana kehilangan beberapa aset penting dalam menjalankan fungsi-fungsi yang sejak dulu sudah dijadikan patokan untuk membina para generasi muda kejalan yang baik.
Seperti peran sesepuh, kepolisian, adat istiadat. Semua itu disaat ini dirasa sudah luntur bahkan perannya sudah ditinggalkan yang menyebabkan beberapa masalah yang timbul disaat ini terjadi dan bahkan semakin membahayakan untuk generasi yang akan datang.
Jika semua sudah tidak berjalan  maka tinggal menunngu waktu saja dimana generasi yang kita jaga menjadi buruk karena semua keburukan tidak bisa disaring oleh mereka.
Bahkan saat ini sudah memasuki masalah global yang mana globalisasi menjadi titik temu antara beberapa negara yang mengakibatkan kandungan positif dan negatif bebas masuk dari mana saja dan kemana saja. Seperti di Negara ini, Indonesia.
Masalah-masalah yang timbul kita sudah bisa meraakannya dari hal-hal kecil hingga ke pada hal-hal yang besar. Seperti :
·         Kelunturan NKRI di mata para generasi muda
·         Acuhnya mereka atas masalah yang timbul
·         Kebiasaan yang mengakibatkan kerusakan yang disebabkan oleh paham-paham negara lain.
·         Dll.
Sangat disayangkan semua itu terjadi karena kita sebagai warga negara lupa atas hakikatnya bahwa negara ini dihasilkan bukan karena semata-mata jadi sebuah negara tetapi terbentuk karena gabungan antara rasa nasionalisme yang tinggi yang ingin mengakhiri sebagai negara yang dijajah.
Kita tau sejarah yang kelam dari negara kita ini, tetapi para pendahulu merubah itu semua sehingga kita bisa merasakannya hingga detik ini.
Tetapi itu semua hanya sebuah sejarah dimata para generasi muda, mereka tidak menitik beratkan sejarah sebagai pedoman untuk berbuat baik untuk lebih memajukan negara ini.
Dan semua itu dapat dicegah dengan memberikan penyuluhan yang baik kesemua penjuru baik muda dan tua, dan banyak lainnya seperti :
·         Memperbaiki sistem pendidikan
·         Memberikan penyuluha kepada orang tua agar lebih memperhatikan anaknya
·         Membimbing dengan berbagai seminar-seminar
·         Mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa
·         Lebih mencintai tanah air
·         Dll.
Semua masalah dapat kita selesaikan hanya kemauan yang dapat menjalankannya, jika kita mau apapun dapat dijalankan termasuk yang tidak mungkin, mari kita majukan negara ini dan brantas segala pandangan-pandangan yang dapat merusak masa depan bangsa yaitu generasi muda.


0 komentar:

Posting Komentar